Kegiatan Revisi Standar SPMI-PNP Tahun 2020

SPM-PNP melakukan revisi penyusunan dokumen Standar Mutu PNP sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, menyebutkan bahwa setiap PT wajib menyusun standar pendidikan tinggi secara internal yang diharapkan melampaui Standar Nasional. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari di Hotel Grand Inna Muara dari tanggal 12 – 14 Februari 2020.

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan seluruh Gugus Kendali Mutu (GKM) PNP disemua jurusan sebagai bagian dari penjaminan mutu yang ada di PNP. Kegiatan ini dibuka oleh ketua SPM PNP, ibu Variyetmi Wira, yang menekankan pentingnya kegiatan ini untuk kebutuhan akreditasi baik di tingkat institusi maupun program studi. Standar Mutu PNP meliputi Standar Pendidikan, Standar Penelitian, Standar Pengabdian kepada Masyarakat, dan Standar Pelampauan perlu direvisi kembali dengan telah dikeluarkan dan berlakunya dokumen IAPT 4.0 dan IAPS 3.0 oleh BAN-PT untuk akreditasi PT dan PS. Standar Mutu PNP yang telah direvisi ini selanjutnya akan menjadi acuan bagi seluruh Program Studi yang ada di PNP untuk membuat dan menentukan standar mutu mereka.

Kegiatan ini juga dihadir oleh Wakil Direktur 1 Bidang Akademik  PNP Bapak Revalin Herdiyanto. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, penerapan budaya mutu dilingkungan PNP akan semakin baik untuk memastikan pengelolaan Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berdaya saing.

Suasana kegiatan revisi standar mutu PNP yang dilaksanakan di Hotel Grand Inna Muara pada hari ke-2
Tim revisi standar mutu pelampauan (kerjsama, suasana akademik, kemahasiswaan, tata pamong dan tata kelola, sistem informasi dan standar identitas)
Tim revisi standar mutu penelitian
Tim revisi standar mutu pendabdian kepada masyarakat
Tim standar mutu pendidikan
Peserta Kegiatan Revisi Standar SPMI-PNP Tahun 2020

Leave a Comment

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.